Masakan Timur Tengah tidak pernah mengecewakan. Di Indonesia pun tidak ada kekurangan restoran yang menyajikan kuliner khas dari Timur Tengah. Berbagai negara Timur Tengah sangat terkenal dengan cara mereka menyajikan makanan. Di mana mereka selalu fokus pada rempah-rempah yang cerah dan berlimpah, berkat itu mereka dapat menciptakan hidangan yang sangat lezat di lidah.

Salah satu kuliner khas Timur Tengah yang mudah ditemui di Indonesia adalah kebab.Kebab, disebut juga “bakso”, diolah dengan berbagai bumbu. Rasa otentik bumbu kebab autentik Timur Tengah memang tidak pernah ada tandingannya. Awalnya, kebab dianggap sebagai makanan darurat oleh militer Turki. Tentara Turki yang pergi berperang atau berburu di tempat terbuka memotong hewan yang dapat dimakan menjadi potongan-potongan dan kemudian memakannya dengan potongan-potongan roti.

Sebenarnya ada berbagai jenis kebab.Namun di Indonesia, kebab yang paling umum adalah shish kebab. Shish kebab telah menjadi makanan tradisional orang Turki. Doner jenis ini selalu memiliki daging domba di menunya. Tidak heran orang Turki lebih menyukai domba daripada daging sapi. Entah karena rasa yang khas atau tekstur daging kambingnya yang lebih mudah disantap.

Anak domba dipotong dadu lalu ditusukkan ke tusuk sate. Alih-alih tusuk sate biasa, tusuk sate ini dibuat dengan bilah logam. Kemudian daging dimasak di atas arang dan ditaburi bumbu khusus. Bumbu yang paling sering digunakan untuk tusuk sate adalah susu, yogurt, jus lemon, minyak zaitun, jus bawang, jus tomat, kayu manis, bubuk cabai, dll.

Nah, jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang kuliner Timur Tengah, alangkah baiknya untuk membaca ulasan kami sampai akhir untuk membaca.Karena pada kesempatan kali ini kami persilakan Anda mengetahui sederet kuliner khas Timur Tengah yang sangat populer di Indonesia. Apa itu suguhan? Lihat ulasan bersama kami.

Hidangan Khas Timur Tengah Yang Harus Anda Ketahui

Ternyata masakan Indonesia tidak hanya menggunakan rempah-rempah saja, tetapi juga berbagai masakan otentik Timur Tengah berbahan dasar bahan-bahan tersebut. Rempah-rempah digunakan untuk menciptakan rasa yang lebih kaya dan menggugah selera.Selain itu, rempah-rempah juga dapat mengeluarkan aroma yang nikmat dan meresap ke seluruh indera penciuman. Berikut kuliner khas Timur Tengah yang wajib Anda ketahui selain kebab:

1. Nasi Kebuli

Salah satu masakan Timur Tengah yang paling populer di Indonesia adalah nasi kebuli. Siapa yang tidak tahu nasi kebuli ini? Nasi kebuli sekilas terlihat seperti nasi kuning khas Indonesia, bukan?Namun terdapat perbedaan bumbu, lauk pauk dan jenis nasi yang digunakan.

Nasi Kebuli, atau lebih dikenal dengan sebutan “Kabuli Palaw”, merupakan makanan tradisional Afganistan. Biasanya makanan ini dihidangkan setiap ada pesta yang dihadiri banyak orang. Adapun menu pendamping yang konon ditumis dengan nasi kebuli adalah potongan daging kambing atau ayam yang digoreng dengan bumbu. 2ndRoti Maryam

2. Roti Maryam

Sepertinya tidak ada orang Indonesia yang tidak mengenal dan menghargai roti Maryam ini. Roti Maryam adalah makanan ringan yang populer di kalangan pecinta kuliner di seluruh negeri. Roti Maryam atau Roti Canai adalah sejenis roti pipih yang dipanggang hingga berwarna kecokelatan.

Salah satu keistimewaan memanggang roti Maryam adalah tidak diperlukan ragi. Biasanya, roti maryam disantap oleh masyarakat Timur Tengah dengan saus kari daging sapi, domba, atau ayam.

3. Hummus

Hummus berarti “buncis” dalam bahasa Arab. Memang benar bahwa hummus asli Arab Saudi sebagian besar terdiri dari buncis. Kacang yang sudah dibersihkan dan direndam semalaman direbus lalu dihaluskan. Kemudian kacang tersebut dicampur dengan pasta wijen (tahini).Hummus

paling lengkap jika dimakan dengan minyak zaitun, bawang putih, jus lemon, dan sedikit garam untuk penyedap rasa. Meskipun Anda tidak menggunakan bumbu kaya seperti kebuli kebab atau nasi, hummus biasanya dimakan sebagai pendamping makanan berat! Masakan khas oriental ini rasanya enak dan menyehatkan.