Saat Anda mengunjungi suatu daerah atau tempat yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya, hal terpenting yang harus diingat adalah mencicipinya. Akibatnya, Madura adalah salah satu kota paling populer bagi wisatawan asing dan lokal. Untuk apa? Karena di Madura masih banyak sekali budaya asli dan adat turun temurun. Namun tidak berhenti disitu saja, rekomendasi makanan khas Madurai pun tidak pernah mengecewakan.Sudah

kali wisatawan yang mencoba makanan khas madura tidak pernah kecewa dan ketagihan. Madura masih mempertahankan cita rasa asli masakan legendarisnya. Bahkan, ada bahan utama yang menjadi resep rahasia kelezatan masakan tersebut, berkat masakan yang dikenal dengan keunikannya dan disukai wisatawan. Saat berkunjung ke Madura, jangan hanya mengunjungi tempat yang berbeda, lebih baik luangkan waktu Anda untuk mencicipi berbagai jenis masakan khas dan kuliner lezat.

Kami jamin tidak akan menemukan rasa yang sama dengan makanan khas Madura.Dan kali ini kami akan memberikan rekomendasi makanan khas Madura yang lebih lengkap. Jangan lewatkan kesempatan unik saat berkunjung ke Madura karena belum sempat mencicipi kulinernya yang lezat. Lalu apa saja kuliner khas Madura yang tidak boleh dilewatkan oleh wisatawan mancanegara maupun lokal? Yuk, baca artikel kami sampai akhir sekarang juga!

Tips kuliner khas Madura yang tidak boleh dilewatkan

Indonesia selalu menang dalam aspek kuliner dan tradisional.Siapapun turis mancanegara, apapun negara asalnya, pasti langsung menyukai makanan khas Indonesia ini, termasuk Madura. Dengan cita rasa yang sangat nikmat dan penggunaan bumbu-bumbu yang khas dari segala jenis rempah, kami jamin masakan Madura akan selalu membuat anda tidak akan lupa dengan cita rasa yang ditawarkan.

Madura adalah kekayaan kuliner dunia. Jadi jangan pernah lewatkan masakan Madura yang lezat. Hidangan Madura yang berbeda akan membuat kepala Anda pusing.Berikut ulasan kuliner Madura:

1. Topak Ladeh

Kuliner Madura urutan pertama yang wajib Anda coba di kota ini adalah Topak Ladeh. Apakah Anda biasanya makan opor ayam saat perayaan Idul Fitri? Jika iya, dijamin Anda akan menyukai rasa dan kelembutan dari Topak Ladeh ini.

Topak ladeh merupakan makanan khas Madura yang hanya disajikan saat perayaan Idul Fitri.Namun, banyak sekali restoran otentik dan legendaris di Madura yang menawarkan kelezatan cita rasa Topak Ladeh. Olahan ayam dengan bumbu yang pekat dan berwarna-warni akan membuat Anda semakin ketagihan. Kami sarankan Anda mencoba Topak Ladeh dengan kerupuk khas. begitu lezat!

2. Kokot-Kaldu

Tak hanya Topak ladeh, makanan khas Madura lainnya yang wajib dicicipi adalah kuahnya. Nama yang digunakan bukan berarti orang yang mencobanya akan menonton karena marah, tetapi mereka akan menonton karena rasanya yang benar-benar enak dan akan memikat semua orang.

Kaldu kokot adalah daging olahan yang dimakan dengan kaldu sapi dan kacang hijau. Tak hanya daging sapi yang dijadikan lauk, bahan dasar kaldu ini juga biasa disantap dengan kikil sapi di tulangnya! Bau kuah yang keluar dari ramekin dijamin membuat perut keroncongan dan gatal ingin mencobanya.

3. Bebek Songkem

Meskipun kedua olahan di atas sebagian besar terdiri dari daging ayam dan daging sapi, masakan khas Madura ini diolah dengan daging bebek. Bebek songkem adalah olahan bebek yang dibumbui dengan daun pisang. Selain itu, bumbu pedas yang digunakan tidak pernah mengecewakan.

bebek songkem biasanya dibumbui dengan berbagai bumbu, jangan lupa tambahkan lombok lagi.Bebek songkem masih menjadi sajian utama bagi wisatawan mancanegara yang ingin mencicipi kelezatannya. Salah satu manfaat dari makanan khusus ini yang harus Anda ketahui adalah rendah kalori. Dengan cara ini Anda bisa menikmatinya tanpa memikirkan beratnya.

Disini anda akan menemukan ikhtisar tips kuliner khas madura yang tidak boleh anda lewatkan. Cobalah rekomendasi di atas untuk menikmati makanan terlezat di Indonesia.